Sabtu, 06 Oktober 2012

kesalahan yang berujung penyesalan

isi cerpen :
Kesalahan yang Berujung Penyesalan
Pagi yang penuh bayangan buruk di mulai dari saat aku membuka mata dengan sangat susah,tubuhku lemas dan nyaris tidak bisa bergerak .saat aku telah membuka mata aku langsung heran karena berada di tempat yang asing bagi ku namun aku mendapat jawaban sedang berada di rumah sakit ketika aku ingin menggerakkan tanganku ternyata tangan ku itu sedang di infuse. aku memandang luas ke arah kamar dari rumah sakit ini ,
dan tatapan ku pun berhenti pada 3 orang yang masih terlelap dan tidak asing dalam hidupku mereka adalah istri dan kedua anakku walaupun aku tidak tau sejak kapan aku dan mereka berada di sini tetapi itu tidak peting yang penting adalah kenapa mereka masih mau menjaga dan mengingat ku.akuu berteriak , karena tib-tiba kepalaku seperti mau pecah,dan itu anakku yang bungsu terbangun dan membuat istri ku juga ter bangun,mereka mendekati dan memelukku mereka menangis dan aku pun tidak bisa menahan air mataku, aku langsung menyesal dengan apa yang selama ini telah ku perbuat kepada mereka dan tiba-tiba aku mengingat masa lalu ku yang pahit.
Dahulu aku merupakan suami dan ayah yang bertanggung jawab, baik, dan perhatian terhadap keluarga . dulu aku juga merupakan sosok ayah yang tekun beribadah, beramal dan sangat menjauhi perbuatan-perbuatan maksiat. namun semua itu berubah ketika aku di ajak sahabat lama ku untuk mencari uang dengan cara yang tidak halal,seperti menjudi,menyabung ayam dan bahkan samapi dengan memperdagangkan narkoba , awalnya aku menolak namun akhirnya aku pun terjerumus mengikuti teman ku itu . alasan aku mengikuti jejak kawan lama ku itu adalah karena aku sangat tergiur dengan hasil yang bisa didapatkan selain itu aku juga sudah bosan dengan kehidupan yang serba sederhana .dari pada aku harus bekerja dengan sangat susah dan mendapatkan hasil yang tidak terlalu besar lebih baik aku mengikuti saran teman ku itu bekerja tidak terlalu susah namun hasil yang di dapatkan sangat berlimpah . akhirnya aku pun mengikuti jejak kawan ku itu setelah kurang lebih satu bulan aku menjalankan pekerjaan ini aku pun mengajak istriku namun dia menolak, aku tidak memaksa ,namun sejak saat itu aku menjadi ayah dan suami yang tidak bertanggun jawab, pemarahan , sering pulang larut malam, penjudi, pemabuk, pengkonsuumsi narkoba dan miras ,dan bahkan sering tidak pulang ke rumah.
Sejak saat itu pun aku jarang memberikan uang kepada istri dan anak-anak ku , sebenarnya aku sering mengasih mereka uang namun selalu di tolak mentah-mentah oleh istri ku .itu pun membuat aku semakin tidak memperdulikan mere-ka. Di tengah aku mengingat masa laluku yang gelap tiba-tiba anakku yang sulung pun ikut terbangun karena mungkin mendengar suara tangisan kami. Anak itu pun langsung memelukku dan mencium wajah ku yang hancur ini. Aku pun kembali menangis dan membayangkan masa lalu ku ketika aku menyiksa, dan memukul ankku itu .aku melakukan itu karena dia juga seperti istriku yang menolak ketika ku beri uang namun yang lebih membuat ku kesal pada waktu itu adalah ketika ia mengatakan bahwa dia itu bukan anakku lagi , aku langsung sakit hati karena aku yang bekerja keras untuk mencarikannya nafkah . namun bodohnya aku adalah aku tidak memikirkan kalau dia itu masih bocah yang berumur tujuh tahun.
Kemudian, pada saat aku telah selesai menyiksa anakku itu aku langsung pergi dan mengikuti balapan liar ketika aku sudah mau menjadi pemenang tiba-tiba aku di serempet dan terjatuh kepala ku terbentur dengan trotoar aku langsung tidak sadarkan diri .
Dan saat ini aku pun sudah sadar bahwa semua yang aku lakukan pada saat itu adalah perbuatan yang salah.setelah aku pulang dari rumah sakit yang dulu ku tempati aku pun kembali menjadi ayah dan suami yang mencari uang dengan cara yang halal , dan penuh tanggung jawab . dan aku pun kembali tekun beribadah , Karena kehidupan akhirat dan keluarga lebbih penting dari pada uang yang berlimpah .











 catatan :
ini merupakan karya tangan saya sendiri ,walaupun ada referensi maupun bantuan dari orang lain atau pihak lain . semoga pembaca tidak bosan("\'_')

sumber referensi :
-foto :http://www.google.co.id/imgres?hl=id&client=firefox-a&hs=QuE&sa=X&rls=org.mozilla:en-US:official&biw=1366&bih=575&tbm=isch&prmd=imvns&tbnid=kFEFQ3l66ZcE_M:&imgrefurl=http://asarychae.wordpress.com/2012/05/27/penyesalan-yang-terlambat-ayah-kembalikan-tangan-dita/&docid=pqMs58vJqarpJM&imgurl=https://asarychae.files.wordpress.com/2012/05/penyesalan-seorang-ayah.jpg&w=277&h=182&ei=8w50UMC7HsmOrgeS2oHgDQ&zoom=1&iact=rc&dur=2&sig=115849744118545188015&page=1&tbnh=122&tbnw=163&start=0&ndsp=24&ved=1t:429,r:1,s:0,i:70&tx=372&ty=210

1 komentar:

  1. Mantap. semoga bisa mengambil pelajaran berharga. Lanjutkan dan terus belajar

    BalasHapus